Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata Kota Athena di Yunani yang Seru dan Indah


Hai sobat traveler, Taukah kamu dengan kota bernama Athena yang berada di Yunani? Athena sendiri merupakan nama dari dewi Yunani yang sering dikaitkan dengan kebijaksanaan, kerajinan tangan, dan perang.

Menurut kepercayaan sekitar, Athena juga dianggap pelindung kota-kota yang ada di Yunani lho. Dewi Athena disimbolkan dengan Burung hantu, pohon zaitun, ular, perlindungan, zirah, helm, tombak dan gorgoneion.

Nama Athena sekarang lebih dikenal sebagai nama ibu kota Yunani yaitu kota Athena. Athena sendiri merupakan Ibukota tertua di Benua Eropa.

Disana terdapat banyak sekali bangunan-bangunan kuno yang sangat menarik untuk kita kunjungi sobat traveler karena Athena merupakan pusat peradaban barat pada masa lampau.

Selain itu, disana juga dapat kita jumpai setidaknya 8 spot wisata kota Athena Yunani yang seru dan indah banget untuk dikunjungi.

Nah, Apa saja sih 7 spot wisata kota Athena Yunani yang menarik untuk kita kunjungi tersebut. Kira-kira, bagaimana ya suasananya? Simak ulasannya berikut ini yuk!

7 Spot Wisata Kota Athena di Yunani

Berikut tempat-tempat wisata di kota athena yang berada di Yunani yang indah banget untuk dikunjungi.

1. Kuil Athena Nike, Wisata Kota Athena Yang Sarat Akan Sejarah


Kuil Athena nike ini sudah berdiri sejak 420 sebelum masehi. Nike bagi bangsa Yunani kuno sendiri diartikan sebagai dewa yang melambangkan kemenangan. Di kuil inilah rakyat Yunani Kuno memanjatakan doa kemenangan saat melawan prajurit sparta. Kuil ini hancur pada abad 16 saat perang antara Ottoman dan Vanesia. Tapi kuil ini sudah berhasil di bangun kembali dan sekarang menjadi objek wisata yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Yunani.

2. Erechtheion, Spot Wisata Kota Athena Yang Sangat Populer


Erechtheion adalah kuil yang dibangun pada tahun 421 sebelum masehi dan terletak bersebelahan dengan kuil Parthenon. Kuil ini didirikan untuk memuja dewi Athena yang dihancurkan bangsa Persia pada peristiwa perebutan Akropolis. Saat ini Erechtheion tetap dibiarkan menjadi reruntuhan untuk mengingatkan masyarakat pada peristiwa perebutan tersebut.

Walaupun sekarang kuil ini sudah menjadi reruntuhan, namun masih terlihat sangat egah dimana tiang tiang penopang masih berdiri tegap dan ada tiang berbentuk wanita yang berdiri di salah satu sisi kuil yang menambah kesan megahnya.

3. Parthenon, Wisata Kota Athena Yang Diakui UNESCO Sebagai Warisan Dunia


Parthenon adalah kuil yang dibangun di puncak Acropolis, Kuil ini dibangun untuk menghormati dewi Athena pada tahun 440 sebelum masehi. Parthenon mempunyai arsitektur yang sangat indah dan mempunyai sejarah yang Panjang. 

Kuil ini pernah digunakan sebagai gereja, masjid dan pernah terkena serangan bom pada tahun 1687 dan mengalami kerusakan disetiap bagian kuil. Partheon ini diakui UNESCO sebagai warisan peninggalan duni yang harus dijaga. 
"Tips saat mengunjungi Partheon untuk sobat traveler yaitu berkunjunglah menjelang terbenamnya matahari karena pemandangan senja di parthenon sangat indah untuk dinikmati."

4. Museum Acropolis, Spot Wisata Kota Athena Yang Berisi Beraneka Sample Peninggalan Sejarah


Museum Acropolis ini dirancang oleh Bernard Tschumi, Banyak peninggalan sejarah yang ada disini tersusun rapi. Kamu gak perlu khawatir jika tidak mengerti soal peninggalan sejarah karena ada pemandu yang siap menjelaskan apa saja peninggalan tersebut. 

5. Gunung Lycabettus, Wisata Kota Athena yang Sangat Alami


Gunung Lycabettus merupakan titik tertinggi di kota Athena, Gunung ini memiliki tinggi 277 meter diatas permukaan laut. Untuk bisa sampai ke puncak gunung Lycabettus travel mates tidak perlu capek-capek mendaki karena sudah disediakan cable car atau kereta gantung dari dan menuju terminal. 

Dengan menggunakan kereta ini selain cepat dan nyaman, tiketnya pun tergolong cukup murah. Kamu tidak perlu khawatir soal mengeluarkan uang yang teralu banyak untuk bisa menikmati pemandangan kota Athena dari ketinggian.

Di Lycabettus juga terdapat restoran dan juga theatre. Bagi travel mates yang berlibur ke Athena Bersama pasangan sangat disarankan untuk makan malam di Restoran ini karena restoran ini terkesan sangat romantis. 

Lycabettus theatre sering kedatangan artis-artis terkenal seperti Bob, Dylan bahkan Radiohead. Bagi kamu yang sedang berlibur ke kota Athena Yunani jangan lupa mengunjungu Gunung Lycabettus ya.

6. Monastiraki, Spot Wisata Kota Athena Surga Pecinta Wisata Belanja


Monastiraki merupakan sebuah distrik perbelanjaan di kkota Athena. Letak dari distrik ini sangat strategis karena berada di pusat kota Athena. Jadi kendaraan umum dapat menjangkau distrik ini. 

Ada sebuah fakta menarik dimana kamu dapat melakukan tawar menawar untuk membeli sesuatu disana. Jadi sobat traveler bisa menyesuaikan harga pernak pernik yang ingin dibeli agar pas dengan kantong.

Barang-barang yang dijual di Monastiraki sangat beragam, seperti koin jaman dulu, barang barang lama yang menarik untuk dijadikan dekorasi rumah, serta beragam pernak pernik lainnya.

7. Acient Agora, Spot Wisata Kota Athena Peninggalan Awalmula Adanya Demokras


Ancient Agora dibagun sekitar abad ke 6 sebelum masehi yang mana menjadi pusat politik, Budaya, dan Keagamaan pada masa lalu. 

Agora dalam budaya Yunani diartikan sebagai tempat berkumpul masyarakat yang merupakan awal tumbuhnya prinsip demokrasi. dalam kompleks Ancient Agora terdapat Temple of Hephaestus yang sudah direkonstruksi dan menjadi museum untuk artefak-artefak yang ditemukan di area Ancient Agora dan Roman Agora.

Nah itu dia guys beberapa tempat wisata kota Athena yang berada di Yunani, Kamu tertarik pergi kesana? jangan lupa untuk nabung dari sekarang ya guys agar kita bisa mengunjungi semua tempat diatas bareng keluarga tercinta. Semoga bermanfaat ya!

Post a Comment for "7 Tempat Wisata Kota Athena di Yunani yang Seru dan Indah"