Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Vitamin Ini Mampu Membuat Rambut Tumbuh Lebih Lebat


Memiliki rambut yang sehat juga lebat merupakan impian orang banyak. Dalam mendapatkannya, kamu bisa memakai berbagai macam produk perawatan rambut yang bisa dengan mudah kamu temui di pasaran.

Namun, ternyata vitamin yang kamu konsumsi juga berpengaruh penting pada pertumbuhan rambut yang lebat dan tebal. 

Salah seorang ahli dermatologi, Elizabeth Housmand merekomendasikan beberapa vitamin yang baik untuk perawatan agar mendapatkan rambut tebal seperti berikut ini :

Vitamin A

Vitamin A terkenal sekali akan manfaatnya untuk kesehatan mata, namun ternyata, vitamin A juga memiliki manfaat dalam pertumbuhan rambut. 

“Semua sel dalam tubuh membutuhkan vitamin A untuk pertumbuhan. Termasuk juga rambut, yang merupakan jaringan dengan pertumbuhan paling cepat pada tubuh manusia,” kata Houshmand.

Karena fungsinya untuk regenerasi sel, vitamin A juga dapat ditemukan pada produk yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan kulit. 

Akan tetapi, tidak semua orang memutuhkan tambahan suplemen vitamin A karena terlalu banyak mengonsumsinya dapat menyebabkan kerusakan liver dan cacat lahir.


Vitamin B

Seperti dilansir insider, vitamin B dapat membantu pertumbuhan rambut karena memiliki fungsi untuk memproduksi sel darah merah. 

Sel darah merah berguna untuk mengangkut oksigen pada kulit kepala, sehingga folikel rambut dapat melakukan regenerasi pada rambut. 

Ada 8 jenis Vitamin B, salah satunya adalah biotin atau vitamin H yang berguna sebagai alternatif untuk merawat rambut rontok.

Vitamin B dapat dengan mudah ditemukan pada makanan. Akan tetapi, Houshmand menyarankan jika Anda seorang vegan atau vegetarian mungkin bisa mempertimbangkan konsumsi suplemen vitamin B12 karena vitamin B12 hanya ada pada produk hewani.


Vitamin D

Vitamin D terkenal karena perannya dalam membantu tubuh menyerap kalsium dan magnesium untuk meningkatkan kesehatan tulang. 

Menurut Houshmand, vitamin D dapat membantu mengatasi kerontokan rambut dengan meningkatkan jumlah folikel rambut di kulit kepala Anda.

Meskipun tidak banyak makanan yang kaya akan kandungan vitamin D, Anda tetap bisa mendapatkannya dari paparan sinar matahari yang dapat membantu tubuh Anda memproduksi vitamin D secara alami.


Vitamin E

Vitamin E bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh Anda. Antioksidan membantu melindungi sel Anda dari stres oksidatif, yang terkait dengan rambut rontok dan uban. 

Vitamin E dapat dengan mudah ditemukan pada buah-buahan dan sayuran, seperti paprika, alpukat, minyak biji bunga matahari, dan kacang almond.

Nah itu dia guys, 4 Vitamin yang juga mampu membuat rambut menjadi tumbuh lebat dan sehat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua ya. Terimakasih

Post a Comment for "4 Vitamin Ini Mampu Membuat Rambut Tumbuh Lebih Lebat"